Kamis, 29 April 2010

PELAJARAN TATA KRAMA

Pada suatu pagi ada ketokan pintu yang keras di pintu Dean Swift. Pelayan membukanya. Seseorang diluar dengan memegang bebek baik yang sudah dibunuh, dan berkata,--- “ini adalah hadiah untuk Dean. Ini dari Mr. Boyle.”

Kemudian, tanpa kata lain, dia kembali dan berjalan.

Beberapa hari kemudian, orang itu datang lagi. Kali ini dia membawa seekor ayam hutan.”Ini burung yang lain dari Mr.Boyle.”

Sekarang, Mr. Boyle adalah teman olahraga yang membagi waktunya dengan menembak. Dia adalah seorang pengagum Dean Swift, dan senang mengirimkan dia hadiah pertandingan.

Kali yang ketiga, orang itu membawa seekor burung puyuh.” Ini sesuatu yang lain untu Dean,” katanya dengan kasar, dan melemparkannya ke tangan pelayan.

Pelayannya mengeluh ketuannya. “Orang itu tidak punya tata karma,” katanya.

“Saat dia datang kembali,” kata Dean,”beritahu say, dan saya akan pergi membuka pintunya.”
Itu tidak lama sampai orang itu datang dengan hadiah yang lain. Dean pergi ke pintu.

“Ini ada kelinci dari Mr.Boyle,” kata orang itu.
“Lihat sini,”kata Dean dengan suara tegang,”itu bukanlah cara untuk mengantar sebuah pesan disini.
Hanya melangkah kedalam, dan percaya bahwa kamu adalah Dean Swift. Saya akan pergi keluar dan meyakinkan bahwa saya membawakannya sebuah hadiah. Saya akan menunjukkan anda bagaimana seharusnya pembawa pesan berperilaku.

“Saya setuju dengan itu,” kata orang itu; dan dia melangkah kedalam. Dean mengambil kelinci dan pergi keluar rumah. Dia berjalan kejalan ke blok berikutnya. Kemudian dia datang kembali dan mengetok pintu dengan lembut.

Pintu terbuka oleh orang dari Mr.Boyle. Dean menunduk dengan sopan dan berkata,” Jika anda berkenan, pak, ucapan selamat Mr.Boyle, dan dia berharap anda untuk menerima kelinci yang baik ini.”
“Oh, terima kasih,” kata orang itu dengan sopan. Kemudian, mengeluarkan dompetnya dan dia menawarkan Dean uang.” Dan ini sesuatu jika ada kesusahan.

Pelajaran tata karma tidak dilupakan; karenanya; selalu setelah itu, orang itu sangat sopan saat membawa hadiahnya. Dan Dean juga selalu memberi petunjuk; untuk selalu mengingat memberikan orang itu uang tip untuk kesusahannya. Jonathan Swift, sering juga dipanggil Dean Swift, adalah seorang penulis terkenal pada berbagai subjek. Diantaranya adalah “Gulliver’s Travel,” yang mungkin akan anda baca beberapa kali.

0 komentar:

Posting Komentar