Selasa, 04 Mei 2010

“SAUDARA KECIL LAKI-LAKI DI UDARA”

Orang yang saya katakan pada kamu, adalah terkenal, bukan karena kekayaannya atau kekuasaan atau perbuatannya dalam perang tetapi karena kelembutannya yang besar. Dia hidup lebih dari tujuh ratus tahun lalu di kota kecil tua yang menarik di Itali. Namanya adalah Francis, dan karena kebaikannya, semua orang memanggilnya St. Francis.

St. Francis sangat baik dan sangat mengasihi ----baik dan mengasihi tidak hanya pada orang tetapi juga pada semua mahkluk hidup. Dia berbicara dengan burung sebagai saudara kecilnya diudara, dan tidak tidak akan tahan melihat mereka dilukai.

Saat natal dia menghamburkan remah-remah roti dibawah pohon, sehingga makluk kecil itu dapat makan besar dan senang.

Pada saat anak laki-laki memberinya sepasang merpati yang dia jerat, St. Francis memiliki sarang yang dibuat untuk mereka, dan ibu burung itu menelurkan telur didalamnya.
Hari demi hari, dan telur –telur itu menetas, dan sarang penuh dengan merpati kecil yang bertumbuh. Mereka sangat lemah dan mereka duduk di bahu St. Francis dan makan dari tangannya.

Dan banyak cerita lainnya yang diceritakan tentang orang yang penuh dengan cinta dan kasih terhadap makhluk kecil yang hidup di lading dan hutan.

Suatu hari saat dia berjalan diantara pohon, burung melihatnya dan terbang ke bawah untuk menyalaminya. Mereka menyanyikan lagu termanis untuk menunjukkan betapa banyaknya mereka mencintai dia. Kemudian, saat mereka melihat dia akan bicara, mereka merebahkan diri dengan lembut di rumput dan mendengarkan.

“O burung kecil,” katanya,”saya mengasihimu, karena kamu adalah saudara laki-laki dan saudara perempuan saya di udara. Biarkan saya katakan kamu sesuatu, saudara kecilku; kamu harus mencintai Tuhan dan memujiNya.

“Renungkan apa yang sudah Dia berikan padamu. Dia sudah memberikan sayap dimana kamu bisa terbang di udara. Dia memberikan kamu pakaian untuk kehangatan dan keindahan. Dia memberikan kamu udara untuk bergerak dan memiliki rumah.”

“Dan pikirkan ini, O saudara kecil; kamu tidak menabur ataupun menuai, Tuhan memberikan kamu makan. Dia memberikan kamu sungai dan selokan untuk kamu minum. Dia memberikan kamu gunung dan bukit dimana kamu dapat beristirahat. Dia memberikan kamu pohon-pohon untuk membangun sarangmu.”

“Kamu tidak bekerja keras, ataupun memintal, tetapi Tuhan menjagamu dan anakmu yang kecil. Dan ini pastinya, karena Tuhan mencintai kamu. Jadi, jangan tidak berterimakasih, tetapi nyanyi pujianNya dan berterimakasih padaNya untuk kebaikannya padamu.

Kemudian St.Francis berhenti berbicara dan melihat sekelilingnya, semua burung melompat dengan senang. Mereka melebarkan sayap mereka dan membuka mulut mereka untuk menunjukkan mereka mengerti kata-katanya.

Dan kemudian dia memberkati mereka, semua mulai bernyanyi dam seluruh hutan dipenuhi dengan kebaikan dan sukacita karena melodi indah mereka.

0 komentar:

Posting Komentar